Sunday, June 17, 2007

Propil Akar Foundation

AKAR FOUNDATION (Lembaga Swadaya Masyarakat) merupakan sebuah organisasi non-profit dan non politis yang didirikan untuk ikut serta dalam mengembangkan potensi dan swadaya masyarakat dalam rangka upaya mewujudkan masyarakat yang kritis, mandiri, demokratis dan berkeadilan sosial.

Organisasi ini didirikan pada tanggal 12 Juli 2002 kemudian di Akta Notaris pada tahun 2006 dengan No 32 Tanggal 8 September 2006 di Kantor Notaris Is Haryati, SH di Bengkulu. Dan kemudian ter-Inventarisir pada Badan Kesatuan Bangsa dan Perlindungan Masyarakat Propinsi Bengkulu dengan No 200/806/III/KBPM.

Tujuan Lembaga Swadaya Masyarakat AKAR FOUNDATION adalah Mewujudkan Pemberdayaan Masyarakat Yang Mandiri, Berkeadilan, Kesejahteraan Sosial, Ekonomi dan Demokratis, dan isu-isu strategis yang di pilih adalah

  1. Advokasi Kebijakan (Pembaharuan Agraria dan Pembaharuan Pemerintahan Lokal),
  2. Pemberdayaan Masyarakat terutama Masyarakat Adat (penguatan hak-hak masyarakat adat atas sumber daya alam),
  3. Pengembangan Ekonomi (Penguatan Institusi Ekonomi, Membangun Jaringan Ekonomi).

AKAR FOUNDATION melakukan kerja ini dengan berprinsip pada nilai-nilai; Egaliter, Tanggung gugat sosial, Inklusif, Partisipatif, Demokratis, Berwawasan HAM dan Berkeadilan jender.

Saat ini AKAR FOUNDATION menjadi menjadi salah satu konsorsium NGO’s Pendukung Gerakan Masyarakat Adat di Bengkulu, dalam melakukan beberapa aktivitas selama 2 tahun ini Akar FOUNDATION di dukung oleh Russell e, Train Education for Nature Program, Global GreenGrant Fund dan The Shamdana Institute.

AKAR FOUNDATION saat ini beralamat di
Jl. Sukajadi No 8 Rt 7 Rw 2 Kelurahan Penurunan
Kecamatan Ratu Samban-Kota Bengkulu 38223
Phone ; + 62 736 24218
E-Mail ; akar99@telkom.net

0 komentar:

 
This blog powered by Akar Foundation. Blogger. Template designed by Go Blog Template